Friday, July 6, 2012

Brace yourself! College life's coming!

Pertama , saya mau bilang SELAMAT buat kalian yang lulus SNMPTN tahun ini dan TERIMA KASIH karena sudah menuhin home facebook saya dengan status-status kalian tentang SNMPTN , baik yang lagi semangat ngucapin syukur karena lulus atau yang lagi galau ngucapin kata-kata yang kasih semangat buat diri sendiri #miris.

Hmm..saya jadi ingat lagi tahun lalu , waktu mau pengumuman SNMPTN juga. Waktu itu saya masih muda , masih 17 tahun *eh? , lagi galau juga nunggu hasilnya. Yang ada di fikiran saya cuma "lulus di jurusan mana? Semoga jurusan yang *tiiit* #sensor" . Tambah galau lagi waktu liat status FB yang muncul pertama kali tentang SNMPTN milik salah satu teman saya yang lulus di FK-UNPAD lewat SNMPTN. Menurut saya itu suatu achievment yang sangat besar. Apalagi untuk ukuran kemampuan saya yang kemungkinan sangat kecil masuk di fakultas itu , yaa pasti akan menjadi suatu rezki yang sangat baik. Kalau saya jadi dia , pas udah liat pengumuman pasti udah langsung lari keliling kompleks rumah sambil teriak-teriak trus abis itu langsung telponin semua kontak yang ada di hape saya , termasuk abang tukang bakso yang suka nongol sekitaran kompleks *haha becanda deng.. :p*


Ok..kembali ke topik..
Jadi waktu itu saya galau gara-gara nunggu pengumuman nya kayak lagi digantung sama pacar sendiri terus dihubungin malah dicuekin pokoknya galau banget dah. Masih ingat juga waktu itu saya sibuk nyari-nyari warnet yang gak penuh , terus galau yang berlanjut lagi , lagi ,dan lagi waktu buka website nya dan overload , belum lagi hape yang dikit-dikit bunyi gara-gara semua orang pada nanyain satu pertanyaan yang sama "gimana? udah liat pengumuman blm? lulus gak? jurusan apa?" dan pertanyaan itu hampir buat saya gila sendiri . Abis saya juga belum liat , mereka udah ngebet mau tahu aja -__-. Dan singkat cerita , saya sudah dinyatakan lulus di Jurusan Statistika Unhas , dan langsung saya pasang status di fb trus send all ke semua nomer yang tadi pada nanyain terus biar mereka berhenti tanya saya terus dengan satu pertanyaan yang sama. Dan begitulah akhirnya dan sekaligus menjadi awal cerita tentang kehidupan kampus yang keras -____-

Akhir kata , pengumuman itu bukan akhir tapi awal . Awal dari kehidupan di lingkungan kampus yang sangat beda dengan lingkungan SMA. Dan buat kalian yang belum beruntung untuk kuliah di PTN , pintu STAN (insya Allah kalau misalnya tahun ini dibuka pendaftaran :P) akan terbuka lebar buat kalian.. :D

No comments:

Post a Comment

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....