Thursday, August 2, 2012

Kuliah Hari Ini .. #1

Tulisan ini terinspirasi dari seorang dosen yang mengajar mata kuliah Etika Profesi di kampus saya. Kelas dari beliau lah yang terbaik sampai saat ini. Seru , kocak sekali sampai semua sekelas pada ketawa-ketawa ngakak sampai lempar binder , kursi , guling-guling , atau teriak-teriak sampai mencret , tapi tetap selalu ada yang bisa diambil untuk direnungkan dan bisa dijadikan pelajaran berharga seumur hidup. Ada beberapa hal positif , sedikit agak nyesek a.k.a to-the-jleb! serta hal-hal lainnya yang tidak berhubungan dengan semuanya..ha..ha..ha.. #garing -_-
Jadi , untuk lebih jelasnya saya akan mencoba mengingat-ingat lagi apa yang terjadi hari ini dan menuliskan nya kembali sekarang..


Awalnya , dosennya masuk kan..trus jreeeeng..ngomong sepatah dua patah kata sambutan lengkap dengan nada santai nya "hari ini kita maen games aja , ya..saya kasih hadiah duit buat yang menang.." wah , ini jelas membuat anak-anak pada girang tak terkira , bagaimana tidak ? Sudah kuliah isinya cuma maen , bakal dikasih duit pula juga. Haha.. selama saya melakukan yang namanya sekolah atau kuliah pokoknya menuntut ilmu ,  saya baru dapat dosen yang sangat baik hati , pemurah , tidak sombong , dan rajin beribadah seperti itu *ehem..no absen 24 , pak :D*

Salah satu hal yang bisa di jadikan pelajaran buat hari ini adalah tentang bagaimana mindset otak kita sendiri itu penting dalam hal keberhasilan kita dalam melakukan sesuatu. Kalau fikiran otak kita aja sudah ragu kita bakal bisa atau berhasil melakukan sesuatu , apa lagi dengan anggota tubuh yang notabene akan melakukan apa yang diperintahkan oleh otak kita , pasti akan lebih ragu lagi. Terus , otak kita juga harus kita set sedemikian rupa supaya bisa meng-filter kalimat-kalimat yang punya unsur negatif yang malah membuat otak kita berfikir kalau kita "tidak bisa". Misalnya , saya pernah dapat kalimat yang kayak gini --> "udah..kamu gak usah sok-sok an nulis. Kamu gak cocok jadi penulis" . Tugas nya otak saya nih *puk..puk..#tepuk dengkul* menganggap kalau itu hanya kalimat negatif lainnya yang hanya akan menurunkan kemauan saya. Kalau kata dosen saya anggap aja "racun". Yaa..saya cuma bisa menanggapi santai , toh saya juga nulis *lebih tepatnya curhat sih :P* di blog itu buat have fun aja . Gak semua orang bisa dan mau ngeluarin semuanya dalam sebuah tulisan yang akan dibaca banyak orang , men.

Intinya , kalau CEO nya (baca:otak) aja ragu untuk berkata "saya bisa!" , bagaimana dengan COO , SATKER , sama KPA nya (baca:anggota tubuh) ? Pasti mereka akan lebih ragu lagi , dan akhirnya berakhir dengan ucapan "saya tidak bisa.." *malah ngomong HKN lagi..#plaak*

-Kita harus selalu berfikir positif buat diri sendiri kalau kita bisa-

(Kalau postingannya panjang dan kurang bagus serta ada kalimat yang gak nyambung..yaa maap :P) hahaha :D

*to be continued..

No comments:

Post a Comment

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....