Friday, July 20, 2012

Marhaban yaa Ramadhan :*

Selamat datang bulan Ramadhan. Welcome back Ramadhan. Marhaban yaa Ramadhan. Bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunanNya dan yang sangat dinantikan umat Islam di seluruh dunia. Dan Alhamdulillah tahun ini masih bisa dikasih kesempatan lagi buat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini.

Tahun ini adalah pengalaman pertama saya menjalani Ramadhan tidak di rumah , tapi di kota orang. Sendiri dan gak sama keluarga . Hmm mungkin ini juga salah satu alasan kenapa saya juga sangat menantikan Ramadhan tahun ini . Penasaran aja rasanya sahur , buka puasa , trus tarawih , trus besoknya sahur lagi , dst. , gak sama keluarga . Hahaha :D

Tapi , tahun ini juga memang beda. Baru tahun ini dapat Ramadhan dimana yang biasanya rame dengan suara mesjid lagi adzan , iqamah , atau ceramah pas tarawih , tapi disini Ramadhan tahun ini bunyi adzan dari masjid terdengar bersamaan dengan lagu-lagu pujian yang dinyanyikan oleh umat kristen pas saat mereka ibadah. Tapi , itulah yang membuat perbedaan disini sangat mencolok tapi tetap harmonis :)

Tapi (lagi) , tetap aja pasti tahun ini bakalan sepi . Karena disini gak ada yang bisa ditanyain "masak apa , ma? nanti sore buka puasa pake apa?" . Disini juga bakal gak dengar keluhan-keluhan kecil kayak "Duh..lapar. Kenapa lama sekali maghrib? Wee jam berapa mi? Astaga baru lagi jam 3 !". Disini juga bakal gak ada yang bilang "weee cop saya yang tinggi gelasnya. Wee saya punya itu air dingin di kulkas nah , jgn ko ambil ki!" pas buka puasa. Atau gak ada yang bangunin dengan cara yang paling rese' tapi ngangenin sedunia pas sahur "kakak nonii , bangun mki e . Hampir mi imsak itu.." Astaga..kangen nya :(

Akhir kata , saya mau minta maaf untuk semua kesalahan saya selama ini dan selamat menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan ini , ya :)

1 comment:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....