Monday, March 5, 2012

Apa kata mereka tentang STAN?

Kalau dengar nama STAN , pasti kayak sudah terkenal banget kan? Kayak deg-degan gimanaaa gitu..(halaaaah -_-) Gak kalah terkenal nya sama universitas-universitas lain di Indonesia. Tapi , meskipun begitu mayoritas anak-anak SMA yang baru lulus lebih milih kuliah di universitas biasa daripada sekolah tinggi kayak STAN ini. Iya , termasuk saya juga dulu .

Kalau bicara tentang STAN , orang-orang pasti punya macam2 ekspresi.

versi biasa --> "STAN? oo , yang sekolah akuntansi itu ya?"
versi luar biasa --> "oo , yang sekolah nya gayus itu ya?"
Kebanyakan orang-orang diluar sana gak pernah terfikir atau memprioritaskan untuk lebih milih kuliah di STAN. Banyak alasannya. Seperti :

1. Ujiannya susah
Ini adalah alasan yang paling mendominasi di kalangan moderat. Apalagi buat yang otak nya pas-pas an kayak saya. Pasti mikirnya " yah..katanya soal ujiannya susah. Makanya banyak yang gak lulus" .."banyak banget pesaing nya , beribu-ribu orang. Kemungkinan lulus nya kecil". Hmm..memang pernyataan di atas sudah tidak bisa di bantah lagi , karena orang-orang sdh terlanjur brfikir kayak gitu. Tapi , itu cuma KATANYA. Gak semua nya benar. Asal kalian bener2 belajar , terus punya strategi buat jawab soal nya dengan cepat , ditambah berdoa. Insya Allah , lulus :)
Ingat , KEBERUNTUNGAN ITU ADA KARENA 1 % JENIUS DAN 99 % KERJA KERAS

2. "wah..itu kan sekolah nya gayus. Nanti kita ikutan kayak dia lagi"
Hmm..ini mungkin adalah alasan yang paling dangkal yang pernah saya tahu. Yah..mereka hanya bisa melihat satu sisi , tapi tidak mencoba untuk melihat dari segala sisi. Walah..toh kalian juga belum coba masuk kuliah disitu ditambah lagi masih bau kencur tentang dunia perkuliahan , sudah su'udzon tentang STAN kayak gitu. Astaghfirullah. Coba kalian bisa lihat secara lansung , apa yang dosen-dosen kami ajarkan di kampus. Pasti pernyataan tadi bisa kalian tarik kembali. Bukan cuma diajarkan pendidikan formal , tapi di barengi pendidikan moral juga kok. Wah..pokoknya coba kuliah disini dulu deh baru komentar. Masalah tentang kasus gayus dengan pajak nya yang sering muncul , dia hanya tidak berbeda dengan mereka yang terlibat kasus non-pajak. Jadi , yang salah itu bukan karena kuliah dsitu toh?

3. "wah..cuma D1. Mending kuliah S1 aja lansung"
Hmm..kalau masalah ini . Saya tidak bisa komentar banyak. Kalian cari informasi sendiri aja tentang ini. Hehe. Tapi , ingat. SEGALA SESUATUNYA ITU HARUS BERTAHAP. Itu aja pesan saya tentang hal ini.

4. "saya mau masuk STAN , tapi saya dari jurusan IPA"
Yah..sekedar info , sebagian besar mahasiswa STAN itu dari jurusan IPA. Dan mereka baik-baik aja . Lagian , mata kuliah yang diajarkan juga mulai dari yang paling dasar . Jadi , ya dikit-dikit lah belajar nya. Pokok ne kuliah tuh belajar dan berdoa aja. Itu tok! Insya Allah , bisa kok :)

Jadi , dengan tulisan ini di harapkan bisa memberikan pencerahan buat kalian yang membutuhkan. Dan buat yang masih galau mau lanjut kuliah dimana , terus cari dan update  informasi-informasi tentang uiversitas atau sekolah tinggi yang kalian inginkan. Lebih banyak , lebih bagus. Pilih jurusan yang betul-betul "kalian" , bukan "mereka" (baca:ikut-ikutan).  Good Luck ya :)

1 comment:

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....