Monday, February 6, 2012

"Hidup itu soal Hati" (?)

Ada seorang teman saya hari ini yang minta saya nulis diblog tentang ini , hidup itu cuma persoalan hati. Ah. tapi saya lupa nanya balik kenapa dia bisa bilang kayak gitu. Maka dari itu , kali ini saya akan mengemukakan pendapat saya tentang hidup dan mungkin bisa menebak apa yang ada di fikiran teman saya tadi atau bisa juga menantang pernyataan dia tadi.
Berbicara tentang hidup , relatif men. Tiap orang punya masing-masing perspektif nya sendiri tentang hidup itu apa. Yaa. kayak teman saya tadi , menurut dia hidup itu hanya persoalan hati. Tapi , menurut ku gak juga. Ya..memang ada beberapa hal dalam hidup yang harus diputuskan atau ditentukan dengan hati , kayak cinta *eheeeeeeeem #ngeluarin dahak* , topik sejuta umat yang gak akan pernah ada habisnya di bahas. Tapi , hidup kan bukan cuma soal cinta , iya gak ?Oleh karena itu , hidup itu jangan di selesiin pake hati doang , banyak hal yang tidak membutuhkan hati buat nyelesiin , kayak butuh akal , fisik , dll. 

Misalnya hidup (khususnya kehidupan gue) itu juga persoalan kuliah . Gue mau nanya , lo bisa gak nyelesain kuliah pake hati ? bisa gak lo selesaiin soal akuntansi dengan jumlah akun 40 pake hati ? gak bisa kan ? ya ujung-ujung nya persoalan kuliah itu bakal di selesiin juga pake akal.

Contoh lain , misalnya lo mau beli pisang molen *ok karena gue baru aja makan molen , jadi ini aja di jadiin contoh hehe :p*. Nah , ketika lo mau beli molen , lo bisa gak beli pake hati ? gak bisa kan ? Ya.. kan gak lucu juga kalau lo datang di penjualnya bilang :
"mas , beli molennya 10 biji ya"

"oke , semuanya 5000"

"bayarnya bisa pake hati gak ?" *ih geli!*

*yaelaaah lo mau beli molen atau mau gombal sama mas-mas penjual molennya sih? -______-*

Bayangin aja kalau semua persoalan hidup diselesain pake hati. Bisa hancur kayak tadi juga kan ? Oleh karena itu , hidup itu bukan cuma soal hati.

Tapi , seperti yang gue bilang tadi , hidup itu relatif untuk masing-masing orang tapi menurut gue hidup itu bukan cuma tentang hati , tapi tentang semua yang lo punya selama lo jalanin hidup lo.

2 comments:

  1. Dengan membaca tulisanmu ini, maka malam ini, untuk yang kesekian kali lagi, aku yakin....Bahwa hidup itu sungguh hanya soal hati. :)

    ReplyDelete
  2. Insya Allah, ini akan ditulis ulang dengan ulasan yang lebih serius :)

    ReplyDelete

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....