Sunday, August 17, 2014

"O"

Flock of birds
Hovering above
Just a flock of birds
It's how you think of love

Mungkin cinta akan seperti burung. Entahlah, mungkin lembut dan polos seperti merpati. Atau berani dan kuat seperti elang. Ketika kau tengadahkan kepala mu melihat langit, ada sepasang merpati terbang beriringan. Saling melengkapi, berbagi udara diatas sana. Tidakkah hatimu melembut seperti saat kau sedang jatuh cinta?

And I always
Look up to the sky
Pray before the dawn
'Cause they fly always
Sometimes they arrive
Sometimes they are gone
They fly on

Jika cinta bagaikan sepasang burung, entah itu merpati atau elang, maka ia bisa pergi dan pulang. Kadang ia tinggal disini. Lalu, kemudian pergi mengepakkan sayapnya. Menjelajah langit. Dan hanya bersama fajar, ku edarkan penglihatanku ke langit. Ah, lihat betapa indahnya Tuhan menciptakan warna seindah itu. Hanya ada aku dan Tuhan dalam warna. Bercakap dengan Tuhan, sekedar meminta agar ketika cinta itu pergi, dia selalu tahu kemana ia harus pulang.

Flock of birds
Hovering above
Into smoke I'm turned
And rise following them up

Terbang bebas, mungkin seperti itulah seharusnya memperlakukan cinta. Bukan dalam sangkar. Dengan siulan nyanyian lembut. Bukan dengan teriakan marah nan kasar. Dan karena cinta terlalu rapuh akan sebuah kebebasan. Dia hanya butuh apa yang ia butuhkan. Ia tidak membutuhkan apa yang kita inginkan. Dia tidak butuh digenggam erat. Dia butuh kita menuntunnya pulang ketika ia sudah terlalu jauh terbang dan tersesat di langit yang sudah terlalu gelap.

Still I always
Look up to the sky
Pray before the dawn
'Cause they fly away
One minute they arrive,
Next you know they're gone
They fly on
Fly on

Dia memang boleh bebas. Pergi dan pulang. Terbang dan hinggap. Tapi, aku tetap meminta apa yang kuinginkan. Aku tetap meminta Dia melindungiku. Melindunginya.

So fly on
Ride through
Maybe one day I'll fly next to you
Fly on, ride through
Maybe one day I can fly with you

Mungkin suatu hari aku akan terbang bersamamu. Berbagi udara diatas sana. Terbang beriringan disampingmu. Agar aku tahu rasanya bebas seperti mu. Karena aku bebas ketika bersamamu. Dan aku butuh bersamamu.

(From my favorite song's lyric: "O" - Coldplay)

No comments:

Post a Comment

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....