Monday, October 3, 2011

makasih buat skoliosis nya , ya Allah :)

Mungkin kali ini saya akan berbagi sesuatu hal yang mungkin sangat berlebihan dan sangat berlebihan , tapi tidak tahu kenapa saya ingin sekali membagi ini dengan anda , sekedar untuk berbagi pengalaman dan siapa tahu bisa menginspirasi anda .


Pertama-tama , saya ingin mengucap syukur sebesar-besar nya ke hadiratNya . Karena Dia lah , saya bisa kuat dalam menjalani tes kesehatan dan kebugaran STAN hari ini . Makasih juga buat orang tua yang senantiasa berdoa dan memberi semangat . Hmm..Tes nya berupa lari keliling lapangan selama 12 menit dan shuttle run (lari membentuk angka 8) . Trus apa hubungannya dengan skoliosis?

Begini..
Saya mulai divonis skoliosis pada saat kelas 3 SMA . Sebenarnya penderita Skoliosis ini sebenarnya tidak dibolehkan berlari , itu kalau kurva bengkok nya parah . Dan untungnya , skoliosis saya tidak terlalu parah jadi masih dibolehkan untuk berlari .

Waktu itu saya masih tidak peduli sampai akhirnya belakang saya sering sangat sakit , dan pinggul juga agak condong ke samping . Akhirnya , dokter menyarankan saya agar sering berenang. Dan jadilah saya malah masuk klub renang dan alhasil sakit serta kurva bengkoknya juga berkurang. Saya fikir efek positif dari renang tadi cuma akan sampai disitu saja . Ternyata tidak . Efek positif nya tetap saya rasakan sampai pada saat tes hari ini . Gara-gara renang , saya jadi tidak cepat lelah karena pernafasan saya jadi lancar dan teratur sewaktu lari keliling tadi , dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan (bagi saya) . Tidak seperti peserta lain yang malah sangat cepat kelelahan karena nafas nya tidak teratur sewaktu lari . Bukan maksudnya ingin mencela atau apa , tapi itulah kenyataan yang saya dapatkan dari mereka.

Saya lansung berfikir "SEANDAINYA SAYA TIDAK SKOLIOSIS , MUNGKIN SAYA TIDAK AKAN MAU BERENANG DAN TES KESEHATAN SAYA BISA JADI AKAN GAGAL HARI INI"

Jadi , yaa..semua berawal dari skoliosis . Dan gara-gara skoliosis juga , saya bisa menjalani tes kebugaran dengan baik hari ini.

Ternyata , tidak semua hal yang buruk (entah itu penyakit,musibah,dan hal-hal buruk lainnya) itu akan selamanya buruk , karena terkadang kita memang cuma butuh waktu untuk bisa menemukan sisi baiknya .
 
Makasih buat skoliosis nya , ya Allah :)

2 comments:

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....