Monday, December 12, 2011

Hidup itu Optimis

Siapa yang setuju dengan judul di atas? Ayoooo...angkat tangaaaaaan!!! haha :D
Ya..seperti biasa , saya kembali ingin membagi dengan anda tentang pikiran - pikiran saya . Yang mungkin isi nya tidak terlalu penting lagi atau hanya sekedar intermezzo (lagi dan lagi). -__-"


Hidup itu optimis. Saya mendapatkan ide buat postingan dengan judul seperti itu , karena telah membaca salah satu status dari teman FB (baca: facebook --> muka buku) saya dan saya SANGAT MUAK dengan status-status yang dia buat selama ini. Status-status yang saaangat super duper mega giga PESIMIS. Status-status nya yang dia buat selama ini tuh kebanyakan mengisyaratkan kalau dia punya kelainan OTAK . Dia juga selalu bergalau ria tentang penyakit nya itu . Contoh nya , gak mau minum obat lagi lah , gak mau di manjain sama orang tua nya lah , tiba-tiba fikiran nya blank lah , kelak dia lupain orang-orang untuk selamanya dan bla..bla..bla , nah besok apa lagi ? Jangan2 mau mengeluh karena sinyal HP nya jelek? makanya pake XL , nyambuuung teruuuuusss #iklan *gak nyambung. sumpah -___-"*

Saya tidak tahu juga , kelainan otak nya seperti apa . Apa itu kanker , pikun , bergeser sedikit , atau disorientasi berfikir yang menjadikan dia sedemikian pesimis dalam hidup nya. Dan yang buat saya tambah MUAK , kenapa dia harus membiarkan semua orang tahu lewat status-status nya tetapi ketika ada yang bertanya pada dia , dia bahkan selalu menyembunyikan. Kenapa dia tidak menyimpan nya untuk diri nya sendiri ? Saya tidak tahu kenapa dia bersikap seperti itu , apa karena dia ingin di kasihani ? atau memang dia lagi ada di masa transisi (baca:GALAUers) ? atau karena dia memang seorang yang pesimis dari dulu ? Sampai sekarang saya masih bertanya-tanya.

Sebenarnya , orang yang pesimis itu ada karena mereka sendiri yang berfikir seperti itu. Mereka tidak pernah mencoba untuk mengubah mindset mereka yang selalu mengalah , terlalu pasrah dengan jalan hidup mereka ke arah mindset untuk lebih melawan hal-hal yang bisa membuat mereka bisa sepesimis itu.

Optimis , tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan hidup lebih dari ini. Karena dengan optimis , kita bisa jalani hidup ini dengan baik. Optimis , untuk bisa mendapatkan yang lebih baik , untuk bisa merubah keadaan yang buruk pada kita . Atau kalau seandainya memang anda bukan orang yang susah untuk optimis , setidaknya janganlah bagi penderitaan anda itu pada orang banyak (BAIK ITU TERSIRAT ATAU TIDAK) , jangan pernah lakukan itu. Karena itu hanya akan menciptakan persepsi yang berbeda lagi bagi orang lain. Itu hanya akan membuat anda semakin di kasihani , dan lambat laun akan hanya membuat anda tambah pesimis akan keadaan anda sendiri.

Jadikan diri anda pribadi yang semangat dan optimis , karena seperti itu lah seharusnya hidup.

No comments:

Post a Comment

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....