Sunday, October 4, 2020

Day 4: Places i want to visit

Maybe, i am gonna skip this topic for a while. Karena untuk saat ini dan bahkan dari dulu, i don't have some kind of dream about what place that i want to visit. I just don't. Mungkin dulu, dulu sekali sebelum menikah dan punya anak, bahkan di saat saya SMA, saya belum pernah punya mimpi akan jalan-jalan kemana. Mau berkunjung ke negara mana. Tapi, untuk saat ini, belum ada satupun tempat yang terlintas, yang akan menjadi cita-cita saya selanjutnya.

Mungkin karena dengan kenyataan yang ada. Mungkin juga karena hal itu bukan lagi sebuah prioritas. Maybe it's too good to be true. Mau jawab "Mekkah, Arab Saudi", saya rasa itu bukan mimpi. Tapi, untuk ke umat muslim, hal itu lebih ke kewajiban dengan catatan: jika mampu. I mean, you have to make effort to visit there. Sisihkan uang. Sisihkan waktu. Siapkan niat dan diri untuk beribadah. Are we deserve to come there? Apakah kita cukup berusaha dan niat kita cukup mulia untuk bisa dipanggil berkunjung kesana? Hanya Allah yang tahu.

Tapi, untuk sebuah mimpi? No, i don't have any places that i want to visit right now. Setidaknya mungkin belum terlintas sekarang. So, i'll just wait for anything that cross my mind. Not now, maybe tomorrow, maybe a week later or a year later. Atau bahkan tidak akan pernah sama sekali.

No comments:

Post a Comment

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....