Wednesday, November 30, 2011

This is what i expect about orientation

Melihat dari judul postingan saya kali ini , pasti anda semua sudah mengerti apa yang akan saya bahas kali ini.
Yup..ini tentang orientasi kampus atau perkenalan lingkungan kampus bagi para mahasiswa baru. Tapi , saya menulis ini bukan bermaksud untuk membuat perbandingan antara orientasi yang saya sedang jalani sekarang dengan orientasi-orientasi kampus lainnya , saya cuma ingin membagi cerita dengan anda bahwa ini lah yang saya harapkan dari sebuah orientasi kampus.

Ospek , menurut saya adalah sebuah kegiatan positif yang bertujuan untuk mengenali lingkungan kampus . Baik itu dengan dosen , orang-orang yang ada di dlm nya , maupun sesama para maba serta sebagai ajang untuk menjalin kekeluargaan dan kebersamaan . Dan memang itu lah yang saya dapatkan dari ospek yang saya sedang jalani sekarang. Semua kegiatan nya bersifat positif , seperti latihan PBB (baca: baris-berbaris) . Yaa..meskipun ini mungkin agak tidak nyambung tapi setidaknya kegiatan ini bertujuan bagus yaitu melatih kedisplinan dan kebersamaan antar anggota kelompok. Selain itu , ada kegiatan permainan yang bersifat kelompok , sama dengan yang tadi yaitu bertujuan untuk melatih kekompakan kelompok , seberapa mampu kah kelompok tersebut dapat bekerja sama.

Dan yang saya salutkan tentang ospek ini , yaitu keramahan dari orang-orang dari kampus tersebut. Selama ini , kebanyakan maba di seluruh penjuru pasti takut ospek karena seniornya. Tapi , selama ospek ini , saya malah bisa ..yaa..cukup menikmati karena senior-seniornya juga terkesan ramah selama kegiatan hari ini. Mereka tidak berlebihan , cuma bersikap biasa-biasa saja pada saat menghadapi para junior. Dan justru dengan keramahan ini seseorang akan lebih dihargai oleh orang lain. You know? for being a human , you have to humanize everybody first. And being humanized and welcomed well by them is what we all ,as freshmen, expect from an orientation.

No comments:

Post a Comment

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....