Thursday, May 29, 2014

The Liebster Award

Berawal dari sebuah postingan blog seorang teman, gue juga tertarik untuk menulis hal yang sama. Yang ternyata ini juga karena postingan si dhira di blognya. Yaampuuuuuuun..ketinggalan banget gue baca blog nya si Dhira. Baru tau, habis jarang blog walking lagi. Blog sendiri aja sudah mulai jarang update.


Sebelum kita menulis, pertama, mari kita ucapkan terima kasih kepada Dhira dan Aas yang sudah memberikan inspirasi menarik untuk dicoba disaat gue emang lagi lebih sering bengong depan entri blog daripada depan aplikasi SIDJP di kantor (if you know what i mean..)


Oke. Mari kita mulai..


Ternyata sebelum mulai, ada peraturannya. Here they are:

1. Post award ke blog kamu
2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang sudah memperkenalkan award ini dan link back ke bloggnya
3. Share 11 hal tentang kamu
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada kamu
5. Pilih 11 blogger lainnya dan kasih mereka 11 pertanyaan yang kamu mau

And here I go. In 3..2..1..


11 things about Nur Arsy Amelia:

1. Nama lengkap gue Nur Arsy Amelia. Dan di kehidupan pergaulan mulai dari tahapan masih SD sampai sekarang sudah setua ini, gue punya dua nama panggilan yang cukup tersohor. Noni dan Arsy. Mungkin untuk Arsy, kalian bisa memaklumi tapi untuk Noni kalian akan bertanya-tanya. Kok bisa? Dapat darimana? Jawabannya panjang pokoknya, yang jelas pada intinya noni itu panggilan waktu kecil. Dan sejak kecil gue sangat amat terbiasa dengan nama itu dan dengan polos serta lucunya memperkenalkan diri dengan nama Noni. Ntar gue tuaan dikit baru nyadar kalau Noni itu emang gak nyambung dan seiring dengan berkembangnya orang-orang disekitar gue pasti akan bertanya "Kenapa dipanggil Noni?" And really, i am tired of that question for my 20 years my life. Tapi, kalau kalian tetap suka panggil Noni, it is fine :)) *pasangsenyum*

2. Gue berada di keluarga biasa, kecil namun bahagia. Have a great parents. Gue anak sulung (secara teknis) dari 3 bersaudara. Gue punya dua adik laki-laki yang masih labil dan alay yang sedang mencari jati diri. Hahaha. Gue suka ngobrol dengan keluarga, giving jokes each other, and seeing them laugh at the same time. Seeing your love talked and laughed is truly happiness, right?

3. I am a books-reader. Suka baca buku tentang apa saja (buku peraturan pajak, are not counted). Bisa dibilang, gue bisa menilai diri gue sendiri sangat nerd saking tergila-gilanya dengan buku. Mungkin kalau gue ulang tahun, kalian mau kasih buku (asal jangan buku tulis sih) juga gue bakal terima dengan senang hati. Hihi. Untuk genre, gue gak pernah pilih. Semuanya gue "makan". Tapi, kalau disuruh pilih penulis favorit, gue suka buku-bukunya Tere Liye sama Dewi Lestari. Both of their books gives my mind about life and love balance. Gak cuma life melulu atau gak selalu cuma love aja terus.

4. Gue suka membaca, gak heran gue juga suka menulis. Dari kecil selalu punya diary, seiring dengan berkembangnya teknologi, akhirnya gue mengenal blog waktu awal kuliah. Dan sejak gak perlu menulis tangan capek-capek lagi, gue semakin ketagihan menulis. Dan kalian harus coba menulis.

5. Gak punya makanan berat favorit artinya kalau makan ya tetap dimakan. Apalagi kalau sudah lapar banget, yekan? Tapi gue sangat suka dengan coklat dan keju. Maklum, cewek kan biasanya suka yang manis-manis gitu kan? Tapi, kalau disuruh pilih lagi, gue suka es krim mc flurry nya McD sama Risol mayo yang dijalan Ranggong. Atau makanan lain yang dikombinasikan dengan kedua macam bahan itu. Meeen, those are my another piece heaven on earth.  Gak terlalu suka makanan pedas. Yah standar aja sih.

6. Sangat benci asap rokok. Gue suka pusing mendadak kalau ada asap rokok. Dan saya rasa wajar banget kalau gue gak suka asap rokok. Semua orang kayaknya gak suka, cuma mungkin ada yang bisa terima, ada yang tidak. And i am the one who can't deal with it. Gue juga gak suka kalau diajak nongkrong di warkop atau di tempat karaoke. Yaa karena gue juga gak terlalu suka ngopi (tapi minum mocca floatnya kfc itu bisa dibilang ngopi gak sih?) dan gak suka karaokean karena gue gak bisa nyanyi. Trust me, you will never want to hear me. And singing is not such a good idea for me.

7. Gue tipikal orang yang (sebenarnya) pendiam. Dan bisa jadi cerewet pada saat dan keadaan tertentu, selama kecerewetan itu dibutuhkan. Atau tergantung dengan siapa gue bicara. Itu aja sih. Dari poin ini saja, gue bahkan gak tau menjelaskan level kecerewetan gue kayak apa. Orang lain bilang gue orangnya ceria. Karena suka senyum. Fufu..untuk ini gue speechless, gak tau mau komentar apa. Senyum adalah ibadah kan? Hehe..

8. Walaupun, orang-orang bilang gue itu ceria, untuk orang yang baru pertama kenal dan ketemu sama gue pasti kira gue itu sombong. Ya cukup banyak dari teman-teman yang bilang seperti itu. Mungkin ini karena ujung mata gue itu sayu, jadi pas ngelirik dikit, tatapannya terkesan sinis. Dan gue orang yang pendiam kalau di lingkungan baru. Tapi, eh ternyata setelah kenal, orangnya baik hati dan tidak sombong kan? Hihi :3.

9. Gue sangat suka kalau soal kesederhanaan. Ini membuat gue juga menghadapi sesuatu hal dengan sederhana juga. Misalnya, mulai dari pakaian, gue gak terlalu suka yang modelnya ribet , macem-macem dan coraknya ramai. Good for me, karena selera gue masih selaras dengan ajaran islam ajarkan untuk pakaian buat perempuan. Juga yang gak terlalu suka membeli barang selama itu belum dibutuhkan, membuat gue sederhana untuk manage uang. Yah yang kayak gitulah~

10. Gue sebenarnya seorang pendengar untuk orang lain. Suka dengar orang cerita atau curhat. Dan gue senang kalau bisa kasih mereka solusi atau saran. Mendengar juga bikin belajar, kalau hidup bukan cuma diri sendiri.  Dan gue gak bisa terus-terusan membicarakan tentang diri sendiri. Ada orang lain. Dan ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari pengalaman-pengalaman mereka atau sekedar merasa terhibur dengan cerita mereka.

11. "I think we like to complicate things when it is really quite simple. Find what it is makes you happy and who it is that makes you happy and you're set. Promise"- dari buku Twivortiare. Quote ini yang sedang berenang-renang di kepalaku akhir-akhir ini.

Sekarang giliran pertanyaan si Dhira nih yang kita eksekusi:
  1. Kenapa kamu suka nulis?
  2. Klo orang nulis namamu di google, kamu maunya muncul di mesin pencari google sebagai apa?
  3. Seandainya uang di kantongmu cuma tersisa 10 ribu rupiah, mau dipake buat apa?
  4. Hal unik tentang dirimu yang menurutmu beda dari orang lain itu apa?
  5. Klo cari calon suami atau istri, pengennya yang kayak gimana?
  6. Hal apa yang kamu lakuin, klo lagi patah semangat?
  7. Sukses itu menurutmu kayak gimana sih?
  8. Seandainya, kamu punya uang 100 juta rupiah, uangnya mau dipake buat apa?
  9. Hal apa yang pengen kamu lakuin banget bersama keluarga intimu (ayah, ibu, adik, kakak)?
  10. Menurutmu, kamu bisa membahagiakan orang tuamu dengan cara apa?
  11. Ceritanya, saya (dhira) sama kamu menang tiket jalan-jalan berdua bareng. Di tiketnya terserah mau kemana aja. Kira-kira kita mau pake tiket jalan-jalannya kemana nih? (disebutin alesannya, yaa)

Jawabannya adalaaaaaaaah:

1. Gue suka nulis karena gue suka. Suka, butuhkah alasan?

2. Tunggu bentar..emang gue siapa pake dilacak di google? Lebih penting lagi..emang ada yang mau googling tentang gue?

3. Pake buat naik angkot. Mending dipakai pulang ke rumah trus ambil uang juga bisa kaliik.

4. Gak tau. Mungkin karena gue gak tau hal unik diri sendiri membuat gue jadi unik.

5. Hmm..ini pertanyaan yang privacy orang banget nih. Tapi, kayak kamu..iya kamuuuuuuu *eh. Hehe..gak usah dijawab disini ya :)

6. Gak ada yang lebih melegakan ketika patah semangat selain main sama anak kecil dan sujud. Moreover, you don't need a shoulder to cry on, when you have the ground to put your head down.

7. Sukses, gue gak bisa jelasin seperti apa. Karena itu artinya sukses adalah tujuan dan sifatnya subjektif. Padahal, sukses itu lebih dari sekedar tujuan. Tapi, kalau ditanya yaa sukses itu kalau bisa mencapai sebaik-baiknya tujuan. Ridho Allah di dunia dan di akhirat.

8. Kalau sekarang, gue mau kasih orang tua dulu. Terserah mereka mau pake berapa, kalau ada sisanya bisa gue tabung. Kalau 100 jutanya nanti beberapa tahun lagi, gue mau pake beli buku buat perpustakaan kecil buat anak-anak gue nanti. Insya Allah. Aamiin..Jawaban gue cukup fair, kan?

9. Dengan mendengarkan mereka. Saya rasa anak-anak yang tidak patuh sama orang tua dan membuat orang tua sedih adalah berawal dari ketidakinginan mereka untuk mendengarkan orang tua mereka.

10. Ajak aku ke jerman dong, Dhiraaaaaaaa xD

Apa perlu gue jawab pertanyaannya si Aas juga kaliik ya? :

1. Buat kamu menulis itu penting nggak sih? Jelaskan alasannya kalo iya atau tidak

2. Suka menulis sejak kapan? Cerita dikit boleh dong hehe.
3. Setelah orang tua, siapa orang yang paling penting dalam hidup kamu? Kenapa?
4. Suka seseorang karena apa?
5. Buku atau Film yang memotivasi? Jelaskan alasannya.
6. Pencapaian apa yang akan dicapai 20 tahun kedepan buat kamu?
7. Tempat yang pengen kamu datengin? Dan jelaskan kenapa.
8. Apa pendapatmu tentang tulisan-tulisan @aasnuraisiyah ?
9. Apa aja suka duka selama nge-blog?
10. Apa motivasi terbesar dalam hidup kamu?
11. Momen paling sedih dalam hidup kamu, dan momen paling bahagia di hidup kamu?


Jawabannya adalaaaaaah:
1. Penting. Kadang kita gak punya seluruh dunia untuk mendengarkan, tapi kita selalu punya tulisan untuk berbicara.

2. Suka menulis dari kecil. Gak ada cerita khusus, semuanya hanya berawal begitu saja. Hanya mulai menulis di belakang buku tulis dan akhirnya kenal sama yang namaya diary lalu kenal sama blog.

3. No comment. Gak ada lagi yang lebih penting selain keluarga. Everything starts in family.

4. Suka, butuhkah alasan? :)

5. Life of Pi. Segala macam pelajaran hidup ada disitu. Kalau buku, mungkin dulu bukunya Ust. Felix Siauw "Udah Putusin Aja" kaliik ya. It made me decide a big step for my life. 

6. Hmm..apa ya? Maunya sih nikah, kerja, dan Visiku bisa kesampaian.

7. Mekkah. Bareng suami dan keluarga. Gak perlu dijelasin lagi lah ya kenapa pengen kesana :)

8. Hayooo..kamu penasaran ya? Hahaha :D

9. Sukanya kalau tulisan sudah jadi, rasanya satu lagi fikiran yang lepas. And believe me, it feels good. Dukanya, ya itu kadang blank aja. Saking banyaknya yang mau ditulis, sampai bingung trus blank. Ujung-ujungnya gak jadi nulis.

10. Tuhan.

11. Kepo banget sih lu, aas. Hahaha xD

Udah ah. Sekian dan terima kasih sudah membaca. Hahaha :D



No comments:

Post a Comment

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....