Thursday, February 20, 2014

#DialogAbsurd 3

Kita selalu punya lawan bicara yang misunderstanding dengan apa yang kita bilang. Kita bilang A, mereka mengertinya yah..A. Bukan B,C, atau D. Seharusnya memang seperti itu, tapi kadang walaupun orang lain berbicara A, B, atau C, pikiran kita lah yang perlu di expand. Dicocokkan dan disesuaikan dengan keadaan sebenarnya.

Saya pernah makan di sebuah restoran makanan cepat saji, bersama dengan seorang teman. Waktu itu, saya masih merantau di Manado. Dan untuk seorang perantau, variasi makanan perlu diperhatikan demi kelangsungan hidup di tanah orang. Makanya, kita mau makan diluar saat itu. 

Saya       : Eh kamu aja yang pesan ya. Gue jaga tempat duduk disini. (yaelah kayak lagi ngepet, main jaga-jagaan segala)

Dia         : Iya, tapi kita mau pesen apa? *nanya dengan wajah bingung*

Saya       : Yaelah, yah pesan 2 nasi aja lah. Emang mau makan apaan lagi? *nanya dan ikutan bingung karena Dia mau pesan di restoran fastfood terkenal-murah-meriah-dan-enak ini saja, bingung*

Dia         : Ooh, ya udah deh.. *jalan menuju counter*

Beberapa menit kemudian..
Tebak teman saya itu bawa apa? Dia benar-benar bawa 2 nasi. Diatas nampan itu, hanya ada dua bungkus nasi ala fastfood itu, gak ada ayamnya apalagi minumnya.

Saya       : *bengong* *tahan ketawa* Pfft..

Dia         :  Lho? Kenapa? Pesannya nasi kan? *muka polos*

Saya       :  Duh iya sih, tapi maksudnya sama AYAMNYA trus MINUMNYA juga. Itu kan ada paketnya.. *tunjuk menu* *tepok jidat*

Dia         :  Ooh.. ya udah abis gue gak pernah makan ginian sih *garuk kepala*

Dan akhirnya, saya pun pergi memesan apa yang seharusnya kami pesan saat itu. Sore itu baru sekali ini gue merasa bersalah. Saya mempermalukan teman sendiri didepan mbak-mbak penjaga kasir. Mana saya tau kalau akan begini kejadiannya.. Sekaligus jadi pelajaran, kalau memang gak tahu sesuatu, jangan gengsi buat bilang.

Bayangkan, nasi minus ayam, minus minumannya.

No comments:

Post a Comment

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....