Monday, February 10, 2014

#ODOA 1

"Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka...."(Surah Al An'am: 32)

Kemarin sore saya melihat segerombolan anak kecil sedang bermain hujan. Mereka tertawa.

Setiap hari, saya selalu melihat para rekan kerja tertawa. Di kantor. Tidak lebih supaya suasana tidak kaku, dan tidak bikin ngantuk. Mereka pun tertawa.

Di cerita lain, saat sedang berkumpul lagi dengan teman-teman, sahabat, agenda "tertawa bersama" tidak pernah terlewat. Ada saja sesuatu yang membuat kita semua tertawa. Lalu, kami tertawa juga.

Jangankan orang lain, saya dan keluarga juga senang bercanda. Kami membicarakan ini-itu. Lalu, kami tertawa.

Semua orang senang tertawa. Tidak ada yang salah dengan itu, selama tidak berlebihan.Tapi, mari kita bertanya pada diri masing-masing. Mari kita renungkan sejenak pertanyaan ini :

Jika di akhirat kelak, akankah saya tetap tertawa? -


"....Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'am: 32)

(Hari ini, saya tertampar dengan ayat ini. Dan pertanyaan itu muncul di benak saya gara-gara satu ayat itu. Masya Allah..)

Wallahu a'lam bish-shawab..


No comments:

Post a Comment

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....