Wednesday, July 9, 2014

Note for Gaza.

Tulisan pendek pagi ini untuk saudara-saudari kita di Gaza. Thanks for twitter, which could provide update informations about what happened out there.

Baru saja saya sibuk scroll timeline twitter, dan tidak hanya penuh dengan berita kemenangan Jerman dan berhasil mempercundangi Brazil di pertandingan Semifinal World Cup 2014. Tapi, timeline saya juga penuh dengan berita tentang penyerangan lagi di bumi Gaza oleh Israel. Rasanya timeline twitter menjadi sangat ironis ketika menyajikan berita gembira dan berita duka di saat yang bersamaan.

Pilu rasanya ketika melihat foto anak-anak kecil yang terbujur kaku, setiap hari pasti ada dari mereka meninggal. Disaat bersamaan, baru saja kemarin di sebuah rumah makan cepat saji, saya melihat anak balita yang sangat lucu, sehat, tanpa kekurangan satu anggota tubuh pun. Ketika saya mengingat-ingat lagi, membandingkan anak-anak di Gaza dan di Indonesia, maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Alhamdulillah anak-anak disini sedikit lebih beruntung. Tapi, dibalik musibah ada hikmah. Anak-anak disini mungkin baik-baik saja, tapi mereka tidak mendapatkan kesempatan mati syahid seperti anak-anak di tanah Gaza. Menunggu orang tua mereka di gerbang Jannah. Maka, nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Semoga Allah memberikan kekuatan dan kesabaran kepada saudara-saudari kita di Gaza, dalam menghadapi kezaliman disana. Insya Allah, Allah akan memberikan balasan Jannah untuk mereka yang sedang berjuang di jalan Allah. Mari kita juga sejenak renungkan dan kirimkan doa untuk mereka disana.
Aamiin..

(Ditulis di pagi hari yang tenang. Maaf jika tulisan ini kata-katanya berantakan. Saya hampir kehabisan kata ketika menulis ini)

No comments:

Post a Comment

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....