Sunday, July 13, 2014

Satu Bingkai.

Kerudung orangenya berkibar tertiup hembusan angin. Rintik hujan mulai turun. Langkahnya cepat seperti biasa. Waktu berbuka puasa sudah dekat. Alunan A Thousand Year kembali mengalun di telinganya. Dengan sedikit terburu-buru, ia naik mobil angkutan umum yang sudah mulai menjauh lagi.

Ini hari yang melelahkan untuknya. Entah kepada siapa lagi ia harus mengadu kecuali dengan hatinya sendiri. Tidak, bukannya ia tidak mempunyai orang-orang disekitarnya yang rela mendengarkan keluh kesahnya. Hanya saja, kadang seseorang butuh waktu untuk dirinya sendiri. Mungkin sekedar berbincang sebentar dengan Tuhan yang ada dalam hatinya. Lagipula ini hanya lelah, bukan sekarat. Bukan masalah.

Sesekali perempuan itu memeriksa telepon selularnya. Sekedar melihat, sudah jam berapa sekarang. Deg..seperti ada denyutan kecil di kalbunya setiap melihat wallpaper di layar handphone-nya.

Entah apa yang menggerakan perempuan itu untuk memilih foto tersebut. Bagaimana bisa ia sekarang bisa berada satu bingkai dengan orang yang sebelumnya dia tidak pernah berfikir, bahkan hanya untuk mengharapkannya saja rasanya dirinya tidak pantas? Dia, dengan segala sempurnanya. Dan perempuan itu, dengan segala kekurangannya.

Terlihat canggung perempuan itu di foto itu. Ah, mungkin ini hanya satu kesempatan kecil dari Tuhan. Agar dia sejenak bisa merasakan rasanya berdiri di sampingnya, bukan hanya dibelakangnya. Memandangi punggungnya diam-diam setiap dia berjalan. Tidak hanya mengaguminya dari jauh, tapi dari jarak sedekat ini. Dalam satu bingkai.

1 comment:

  1. Tolong sampaikan pada perempuan itu,
    kalau ia memandang dirinya penuh kekurangan, itu karena ia mengenal siapa dirinya. dan kalau ia memandang orang di sampingnya penuh kesempurnaan, itu karena ia belum mengenalnya. Satu bingkai, sudah sedekat itukah dia dengannya?

    ReplyDelete

Day 10: Your Bestfriend

Di bangku SD, sahabat saya ada dua orang. Mereka adalah teman sekelas dan teman satu mobil jemputan. Kami bahkan tidak tahu apa itu sahabat....